Welcome at My Blog.....

Selamat datang di blog saya, semoga para pembaca mendapatkan manfaat dan inspirasi dari tulisan yang ada di blog ini,, selamat membaca!!!!!

Create your own at MyNiceProfile.com

Minggu, 24 Juni 2012

Rutinitas Baru


Hidup di sebuah kota yang cukup besar dan hidup di kostan ternyata tidak semudah yang saya bayangkan. Sekarang ketika saya pindah ke kehidupan baru di kota Depok dengan suasana dan kondisi yang berbeda, menuntut saya untuk bisa menjadi orang yang mandiri dan bisa hidup sendiri. Kehidupan disini jauh berbeda dari kehidupan saya dulu. Disini saya harus ngekost dan mengurus semua kebutuhan dan pekerjaan kostan sendiri, yang tadinya pakaian sudah rapih di lemari, sekarang saya harus mencucinya sendiri, biasanya dirumah kalau ingin makan tinggal nunggu panggilan ibu dan makan bersama, sekarang saya harus terbiasa membeli atau memasak sendiri makanan yang akan saya makan dan harus terbiasa sendiri makan sendirian tanpa di temani keluarga. Yang paling sulit adalah memanaj waktu dan keuangan, biasanya selalu ibu yang membangungkan ketika pagi hari, membaweli untuk shalat, makan, mengerjak tugas dan lainnya, sekarang saya harus bisa memanaj itu sendiri. Jika bukan saya sendiri maka hidup saya disini akan berantakan, dengan segudang tugas kostan dan kampus saya harus pintar-pintar membagi waktu. Belum lagi tugas organisasi yang kadang menyita waktu hingga larut malam untuk beberapa hari. Semuanya menjadi rutinitas baru dalam hidup saya. Semuanya di kerjakan sendiri dan didasarkan dari diri sendiri.Masalah keuangan pun begitu, dulu setiap harinya saya mendapatkan uang saku untuk pergi ke sekolah dan jika sepulang sekolah uang habis dan ingin jajan lagi pasti minta lagi sama orangtua, sekarang saya harus bisa memanaj uang yang di transfer orangtuas setiap minggu. Uang itu mau tidak mau harus cukup untuk seminggu, entah untuk keperluan makan, ongkos, kebutuhan-kebutuhan kostan dan kampus juga. Jika saya tidak bisa memanaj keuangan itu akan menyusahkan diri saya sendiri dan ujung-ujungnya harus minta ke orangtua lagi? Oh tidak, saya tidak mau lagi banyak menuntut keuangan pada kedua orangtua saya. Itulah beratnya hidup di kostan. Yang awalnya merasa bahagia karena akan bebas hidup di kostan ternyata malah lebih berat lagi. Yang sangat berat adalah jauh dari orangtua dan tidak bisa setiap saat bertemu dengan mereka. Bagaimanapun semuanya memang harus di nikmati. Di bawa enjoy aja, setelah terbiasa semuanya akan terasa ringan ^^
Dan yang paling utama adalah hidup di perkuliahan itu kita tidak bisa jadi orang yang biasa-biasa saja, jika kamu jadi orang biasa maka kamu akan ditinggalkan oleh teman-temanmu. Kita dituntut untuk pandai bergaul, pandai bersosialisasi dan pandai dalam memahami setiap mata kuliah di kampus. Setidaknya jadi yang terbaik diantara teman-teman kelas mu di kuliah. Kita juga harus aktif di dalam kelas dan di luar kelas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar