Welcome at My Blog.....

Selamat datang di blog saya, semoga para pembaca mendapatkan manfaat dan inspirasi dari tulisan yang ada di blog ini,, selamat membaca!!!!!

Create your own at MyNiceProfile.com

Minggu, 24 Juni 2012

Mengatasi Jerawat dengan Mudah


Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Jerawat adalah penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitanya. Kligmann, seorang penelit masalah jerawat ternama di dunia berpendapat,"Tak ada satu orang pun di dunia yang melewati masa hidupnya tanpa sebuah jerawat di kulitnya." Kemungkinan penyebabnya adalah perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit. Perubahan hormonal lainnya yang dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat adalah masa menstruasi, kehamilan, pemakaian pil KB, dan stres.
Jerawat sangat mengganggu sekali bagi penampilan seseorang, terkadang membuat seseorang menjadi minder bertemu dengan orang baru atau parahnya dia bisa sampai malu untuk bergaul dengan teman-temannya karena jerawat yang memenuhi wajahnya.
Kini jerawat bisa diatasi dengan alami dan praktis. Yaitu salah satunya dengan kentang. Kentang ternyata mampu memberantas jerawat dengan perlahan. Caranya cukup bersihkan kentang, lalu kupas kulitnya dan potonglah menjadi beberapa bagian. Setelah itu tempelkan kentang pada wajah tapi jangan sampai menutupi bagian mata. Tunggu hingga satu jam. Dan lakukanlah secara rutin setiap harinya.
Jerawat juga bisa di hilangkan dengan cara mengontrol asupan makanan yang membuat jerawat betah tinggal di wajah. Cukup mudah hanya dengan mengurangi asupan makanan yang berminyak atau goreng-gorengan yang berlebih, mengurangi asupan makanan yang mengandung kadar gula berlebih dan mengurangi mengkonsumsi kacang yang berlebihan.
Dan tentunya pintar-pintarlah merawat wajah dengan memakai pelembab, facil foam dan lain-lain yang cocok dengan kulit anda. Jangan lupa juga lakukan masker sendiri dengan masker buatan atau jadi setiap 3 hari sekali untuk menyegarkan dan menghaluskan kulit anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar