Welcome at My Blog.....

Selamat datang di blog saya, semoga para pembaca mendapatkan manfaat dan inspirasi dari tulisan yang ada di blog ini,, selamat membaca!!!!!

Create your own at MyNiceProfile.com

Selasa, 10 April 2012

Let’s Be The Success Entrepreneur!!!


Let’s Be The Success Entrepreneur!!!

Faktanya semakin maju suatu negara semakin banyak orang yang terdidik dan banyak pula orang yang menganggur, pada dasarnya semua orang dilahirkan sama, mempunyai peluang yang sama, tapi terkadang mereka sulit mengetahui peluang tersebut dan memanfaatkannya menjadi kesempatan untuk membuka peluang kerja. Mengingat semakin dewasa ini semakin sulitnya kita untuk memperoleh pekerjaan, kita sebagai mahasiswa sudah sepatutnya merubah paradigma klasik bahwa “setelah lulus kuliah harus bekerja”, melainkan seharusnya “setelah lulus, kami harus menciptakan lapangan pekerjaan dan menagajak orang lain untuk bekerja”.
Ada sebagian besar pandangan negatif dan positif dari masyarakat tentang berwirausaha, ada yang menginginkan anaknya sekolah tinggi dan setelah lulus bekerja menjadi PNS, untuk apa sekolah tinggi-tinggi, jika hanya mau menjadi seorang pedagang? Rata-rata diantara mereka lupa bahwa sebagian besar masyrakat Indonesia bergama Islam dan ajaran Nabi Muhammad SAW mengajarkan bahwa pekerjaan yang baik adalah Jual Beli (berdagang).
Untuk menjadi pengusaha tentunya tidak mudah, ada banyak yang harus dipelajari, hal yang paling awal dan juga paling sulit untuk dilakukan adalah menentukan jenis usaha apa yang pas dan sangat dibutuhkan sehingga bisa memberikan keuntungan yang besar. Begitupun harus update mengenai apa yang sedang di gemari di kalangan masyarakat ini. Mengambil ide dan mengembangkannya menjadi sebuah tawaran yang baru dengan modifikasi dan kreatifitas yang tinggi. Sebuah usaha untuk memilih ide pun harus di lihat dari segala sisinya. Seperti bagaimana respon masyarakat dengan usaha yg sama tapi dengan memodifikasikannya dengan hal yang baru? Dan melihat dar segi resiko yang akan di dapatkan ke depannya.
Semua hal tentu saja ada resikonya. Ada teori yang menyebutkan bahwa semakin besar resiko yang di dapatkan maka keuntungannya pun akan semakin tinggi begitupun sebaliknya semakin kecil resiko maka hanya sedikitlah keuntungan yang di dapatkan. Bagi seorang wirausahawan harus mampu mengambil setiap resiko dan menerima segala keadaanya di kemudian hari.
Berwirausaha membantu menanggulangi masalah pemerintah mengenai maraknya para penganggur di Indonesia ini. Dengan membuka bisnis baru tentu saja membutuhkan beberapa orang untuk menjadi karyawan dan membantu usaha yang akan di jalani. Itu sama saja seperti meringankan permasalahan pengangguran di negri ini.
Semakin banyak orang yang berwirausaha maka semakin kecil tingkat pengangguran di Indonesia dan semakin baik tingkat pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Mulailah berbisnis sejak dini, seperti menjual pulsa pada saat masih di bangku sekolah, menjual aksesoris dan sebagainya. Itu akan menjadi bekal saat kita semakin dewasa. Setelah dewasa dan mendapatkan modal kita mampu mengembangkan usaha yang telah di rintis sejak dini.
Mulailah berfikir bahwa “biarlah uang yang bekerja untuk kita” dan hapus mind set “bekerjalah untuk uang”. Begitu banyak keuntungan jika kita mengambil jalan untuk berwirausaha. Dari mulai kepuasan tersendiri tentu saja keuntungan yang cukup besar. Tak perlu banyak waktu yang terbuang di kantor sebagai pekerja dan harus berletih-letih lembur untuk mendapatkan gaji tambahan, dengan berwirausaha kita hanya di tuntut untuk memunculkan ide baru yang mampu menarik perhatian konsumen banyak dan menjadikan usaha kita menjadi lebih maju lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar