Welcome at My Blog.....

Selamat datang di blog saya, semoga para pembaca mendapatkan manfaat dan inspirasi dari tulisan yang ada di blog ini,, selamat membaca!!!!!

Create your own at MyNiceProfile.com

Jumat, 08 Oktober 2010

Tugas Pengantar Bisnis

Pada zaman dahulu sistem perekonomian di Indonesia masih erat dengan sistem perekonomian yang tidak melihat dari keuntungan tapi dari bagaimana mereka bisa memenuhi kebutuhan mereka dengan cara barter. Mereka hanya mengandalkan barang yang mereka punya untuk mereka tukar dengan apa yang sedang mereka butuhkan saat itu.
Dengan semakin berkembangnya jumlah manusia dan kebutuhannya maka semakin dirasakan perlunya sistem perekonomian yang lebih teratur dan terencana. Sehingga muncullah sistem-sitem perekonomian yang ada di Indonesia..
Bagi masyarakat menengah ke bawah sistem perekonomian tidaklah penting tapi yang terpenting adalah bagaimana mereka bias menghasilkan keuntungan yang besar bagi usaha yang mereka tekuni. Mereka hanya memakai modal yang kecil. Usaha yang mereka bangun hanya berawal dari mulut ke mulut hingga mereka mempunyai nama di mata para konsumen. Pengusaha yang tadinya kecil mereka bisa mempunyai nama dan akhirnya truz mengembangkan bisnis yang terus ia jalani. Bisnis kecil-kecilan yang berbuahkan manis.
Sementara bagi masyarakat menengah ke atas, mereka sangat mempertimbangkan untuk membuka sebuah usaha dari modalnya, sistem di dalamnya dan proses produksi yang dapat memikat konsumen. Pada proses ini memang jauh lebih baik karena sudah ada perencanaan sistem perekonomiannya. Mereka berbisnis dengan orang-orang yang sudah mempunyai nama atau berjoin dengan produk yang sudah mempunyai nama dipasaran. Perusahaan seperti ini memang mempunyai prospek yang sangat bagus dan terpercaya apalagi di lakukan dengan tenga-tenaga yang sudah professional.
Dari keduanya dapat kita lihat bahwa bisnis di Indonesia dapat dilakukan dengan cara dan proses yang berbeda namun akhirnya dapat mengahasilkan keuntungan yang sesuai dengan masing-masing usahanya.
Jadi berbisnis bisa kita lakukan dengan cara apapun asalkan dapat membuat keuntungan bagi usaha dan bisinis yang akan kita jalani…
Sabagai mahasiswa pun kita dapat berbisnis kecil-kecilan yang dapat menambah uang saku sehari-hari,, seperti menjual pulsa. Pulsa sangat di butuhkan oleh setiap orang yang memiliki telepon seluller. Bahkan setiap harinya ada saja orang yang selalu membutuhkan pulsa,, jadi apa salahnya untuk mencoba berbisnis. Belajar berbisnis sejak dini dapat menambah ilmu untuk masa ke depannya dan memberikan manfaat yang cukup lumayan untuk sehari-hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar