Welcome at My Blog.....

Selamat datang di blog saya, semoga para pembaca mendapatkan manfaat dan inspirasi dari tulisan yang ada di blog ini,, selamat membaca!!!!!

Create your own at MyNiceProfile.com

Minggu, 05 September 2010

Tak semua mimpi adalah yang terbaik……

                Mimpi???? Banyak sekali mimpi-mimpi saya yang saat ini menjadi hancur karena kegagalan saya sendiri, bahkan mungkin orang-orang pun berpikiran sperti itu. Bagaimana tidak?? Disaat apa yang kita impikan tidak terwujud apa tahap awal oleh kegagalan pasti kita merasa mimpi kita hancur….
                Tak semua yang diinginkan bisa berubah menjadi kenyataan, tak semua yang kita mimpikan adalah yang terbaik untuk kita. Yaa saya merasakan hal itu sekarang di saat saya baru menyadari sesuatu hal yang seharusnya saya sadari sedari dahulu….
                Sebuah keinginan atau mimpi harus kita raih sejak awal kita memupuk mimpi itu dalam otak kita bukan disaat waktu mimpi itu sudah di depan mata yang akan kita coba untuk mendapatkannya. Contoh seperti saya yang ketika lulus SMA saya bingung harus mengikuti mimpi atau keinginan orangtua saya, akhirnya saya tidak focus dan malah terus mengikuti semua tes PTN yang sedang di buka tanpa persiapan yang matang. Dan akhirnya saya di tolak, saya lelah dan akhirnya saya memilih PTS yang ketika saya tes saya merasa ini bukan tes, selesai tes itu saya bersama dua teman saya berunding mengenai tes tadi dan kami bertiga hanya bisa tertawa karena tesnya aneh menurut kami. Hingga pengumuman tes pun sudah menunggu dan kami bertiga di nyatakan diterima di PTS ini, Universitas Gunadarma. Awalnya saya bingung karena saya malu study di swasta, tapi ya inilah kemampuan saya yang tanpa persiapan yang matang. Mau tidak mau saya mengambil pilihan untuk berkuliah di UG karena keluarga semua mendukung saya. Hingga akhirnya membuat saya sedikit sadar bahwa study di PTS bukanlah hal yang buruk, karena universitas yang saya pilih pun universitas swasta yang terbaik di Indonesia dan biayanya pun tidak setinggi langit seperti PTS lain. Kemudian saya berpikir kembali bahwa study di swasta bukan berarti kita bodoh, contohnya saudara saya yang juga melanjutkan studynya d PTS terbaik yang ada di jakarata dengan jurusan TI, saat ini dia telah lulus dan bekerja di kantor dengan gaji yang cukup besar dan dia sangat di butuhkan oleh perusahaan. Yaa asalkan kita sungguh-sungguh dalam menjalaninya pasti kita bisa menjadi mahasiswa yang pandai dan berbobot. Saya pikir swasta ataupun negeri bukan jaminan untuk menjadi orang yang sukses tapi skill yang kita punyalah yang mampu membawa kita pada kesuksesan.
                Beruntungnya saya sangat tepat memilih jurusan yang saya ambil,, semua harus di awali dari usaha dan tawakal. Berusaha menjadi yang terbaik di Universitas Gunadarma ini, dan lulus dengan segala skill yang professional  yang mampu membangun ide-ide cemerlang.
                PTS bukan akhir dari segalanya, dan saya percaya UNIVERSITAS GUNADARMA ini adalah yang terbaik untuk saya,, ini memang bukan mimpi saya tapi ini takdir yang harus saya jalani. Dan mulai saat ini mari merancang mimpi lagi, memupuknya dalam otak hati dan jiwa, dan persiapkan dari sekarang dengan sungguh-sungguh. Karena tak akan  ada kesempatan kedua dalam hidup ini.
                SEMANGAT…..
                Buktikan bahwa anak-anak yang study di PTS bisa jauh lebih sukses……..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar